HALOSERPONG.COM – Associazione Calcio Milan atau lebih populer dengan nama A.C. Milan merupakan klub Sepak bola yang berbasis di Milan, Italia.

Berdiri sejak 1899, kini klub dengan julukan rossoneri atau bermakna merah-hitam ini bermain di Seri A. Kesuksesan Milan dalam meraih juara membuat banyak fans yang bermunculan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Kini komunias fans Milan atau Milanisti ada di kota besar di Indonesia, salah satunya di Tangerang. Milanisti Indonesia Basis Tangerang (Militan) berawal pada 2007 yang bertepatan pada saat AC Milan menjuarai Liga bergengsi di Eropa yaitu Liga Champions di Yunani, Athena.

Kala itu, banyak fans AC Milan yang berasal dari Kota Tangerang mengikuti acara Nonton Bareng (Nobar) di Milanisti Indonesia Pusat di Jakarta.

“Karena belum ada fans club AC Milan di Tangerang maka beberapa orang founder Milanisti Indonesia yang berdomisili di Tangerang dan sekelompok pecinta AC Milan mendirikan Militan.

Namun dengan tetap bernaung di bawah bendera Milanisti Indonesia yang berdiri sejak 2003 di Jakarta,” jelas Eka Kilpin, Wakil Ketua Militan, (17/12/2018).

Tiga tahun berjalan sejak 2007, baru pada 2010 tepatnya 4 Januari resmi berdiri Milanisti Indonesia Basis Tangerang di Kota Tangerang.

Adapun Militan mengusung slogan Lebih Dekat Dari Saudara, Lebih Besar Dari Keluarga. Kini komunitas ini memiliki anggota sebanyak 500 orang.

Eka menjelaskan bahwa syarat untuk menjadi anggota resmi sangat mudah. Cukup menyukai AC Milan dan mendaftarkan diri melalui website yang tersedia di web online Milanisti Indonesia.

Komunitas Militan selalu menjaga keakraban antar anggota dengan cara menggelar Kegiatan rutin seperti Nobar (Nonton Bareng ), Fun Futsal, Fun Football, Kopdar serta kegiatan positif lain.

“Hal utama yang menjadi tujuan komunitas ini adalah sebagai wadah para pecinta/Fans AC Milan untuk menjalin silahturahmi antar sesama Milanisti dengan rasa kekeluargaan khususnya di Kota Tangerang,” tutup Eka.

Reporter           : Geri Bermara                                                                        Editor               : A.S. Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here