HALOSERPONG.COM, Serpong – Awal tahun 2019, ranah fashion syar’i ditandai dengan kehadiran kolaborasi desainer busana muslim Irna Mutiara lewat brand IM Syari-nya dengan Public Figur Dhini Aminarti yang bergaya tahun 60-an.

Irna Mutiara seorang desainer busana muslim Indonesia yang sudah memiliki pengalaman dan juga penghargaan dari berbagai asosiasi desainer dalam dan luar negeri.

Sementara Dhini Aminarti sebagai public figure yang kini memutuskan berhijrah menggunakan hijab. Dhini juga dikenal dengan karakter lembut, klasik, dan natural.

“Kami merumuskan desain ini dengan dasar mengacu kepada trendforecasting 2019-2020, kecendrungan kembali kepada gaya busana tahun 1960-an. Dimana busana pada tahun tersebut didominasi dengan style yang simpel, clean, moderat and well fitted,” terang Irna Mutiara saat launching koleksi terbaru IMSyari X Dhini Aminarti di Hotel Aviary Bintaro, Selasa (22/1/2019).

Koleksi perdana ini, sebut Irna yang juga salah satu founder komunitas Hijabers mom Community (HmC) didesain dengan pemilihan dress terusan dengan teknik pleated.

“Dress pleated ini kami namakan CALIA dress. Jika teknik pleated sudah lazim kita temukan pada desain skirt. Maka IM SYARI X DHINI AMINARTI adalah yang pertama menggunakan teknik pleated untuk dress busana muslim Syari,” terang Irna yang juga salah satu Founder Sekolah Fashion Muslim, Islamic Fashion Institut (IFI).

Dhini dipilih karena design yang kini dihadirkan mencerminkan personality yang lembut dan simple. Ini merupakan impian Dhini sejak lama.

“Kolaborasi ini sesuai aku banget, aku sudah kenal lama dengan mba Irna, makanya aku sangat tertarik dengan hal ini”, tutup Dhini

Reporter : Geri Bermara                                                                                          Editor      : Andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here