HALOSERPONG.COM, BSD City – Semangat yang sama dalam menjaga lingkungan juga datang dari pihak internal Sinar Mas Land. Untuk kali pertama, karyawan Sinar Mas Land mengambil bagian dalam acara Festival Hijau ke XVI yang diselenggarakan di Botanical Garden, BSD City ini.

Partisipasi 100 karyawan Sinar Mas Land itu dilakukan dalam bentuk pendampingan 600 siswa SD/MI dalam mengikuti lima rangkaian acara edukasi Festival Hijau, sehingga karyawan juga dapat berinteraksi langsung dengan anak-anak dari BSD City dan sekitarnya.

Partisipasi karyawan ini sebelumnya dilakukan hanya oleh karyawan wanita dalam acara Bulan Menanam.

Acara ini dilaksanakan pada masa kepemimpinan mantan presiden Susilo Bambang Yudhonono sesuai dengan himbauan Gerakan Perempuan Menanam oleh mantan ibu negara (Alm.) Ibu Ani Yudhoyono.

Keterbukaan acara Festival Hijau kali ini, baik untuk karyawan pria maupun wanita, disambut baik dengan respon positif dari karyawan sejak undangan disebarkan secara internal.

Festival Hijau XVI menghadirkan berbagai macam kegiatan yang dirancang untuk menumbuhkan budaya ramah lingkungan kepada pelajar.

Salah satunya adalah sosialisasi penggunaan produk ramah lingkungan seperti menggunakan botol air minum dan mengurangi penggunaan plastik.

Selain sosialisasi, kelas-kelas praktik juga dihadirkan dalam acara ini yang bertujuan untuk melibatkan secara aktif para peserta. Kelas-kelas tersebut adalah kelas Biopori, Komposter & Bank Sampah, Ecobrick, Pembibitan, dan Pelukisan Totebag yang diselenggarakan dengan kerja sama Posyantek Puspitek, Tampah – Yayasan Buddha Tzu Chi, Urban Garden, MTSN 5 Tangerang dan Kandank Jurank Doank.

Kelas-kelas tersebut didesain dengan memberikan pelatihan yang sangat mudah untuk dipraktikan ulang dimanapun para siswa berada.

“Harapannya dari kelas-kelas praktikal yang dihadirkan, adik-adik tidak hanya mengerti secara teori tentang menjaga lingkungan. Seperti pepatah, 1 teladan lebih berharga daripada 1000 nasihat sehingga kami sengaja menciptakan kegiatan yang melibatkan secara aktif adik-adik untuk belajar. Dengan pelatihan seperti ini, mereka memiliki skill untuk mempraktikannya di rumah, sekolah, dan lingkungan manapun mereka berada,” tutup kata Syukur Lawigena, Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk. (*rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here